Cara memilih sunscreen untuk kulit berminyak

Lindungi kulit halus dan rentan berjerawat dari kerusakan akibat sinar matahari dengan tabir surya spesialis terbaik untuk kulit berminyak.

Kulit berminyak membutuhkan perawatan dan perlindungan ekstra. Jika Anda menderita jerawat, penting untuk menggunakan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi dan formula bebas minyak. Aturan praktis yang baik adalah menghindari menerapkan terlalu banyak tabir surya karena dapat membuat kulit Anda terlihat berminyak.

Tabir surya harus melindungi dari sinar UVB dan UVA. Inilah mengapa kami merekomendasikan memilih produk yang mengandung filter spektrum luas seperti seng oksida dan titanium dioksida. Ini terbukti memblokir kedua jenis radiasi, melindungi terhadap penuaan dini dan mengurangi risiko terkena kanker kulit.

Jangan lupa untuk mengoleskan kembali tabir surya setelah berenang atau berolahraga di luar ruangan. Berkeringat menyebabkan tubuh kehilangan kelembapan dan meningkatkan kemungkinan kulit menjadi kering. Anda akan ingin mengoleskan kembali tabir surya setiap 2 jam selama aktivitas berat, atau segera setelah itu jika Anda menghabiskan waktu lama di luar tanpa menutupi.

Jika Anda memiliki kulit yang rentan jerawat atau sensitif, pilihlah produk yang bebas minyak. Formula berbasis minyak menyumbat pori-pori dan menyebabkan kemerahan dan iritasi. Mereka juga dapat menyebabkan komedo, whiteheads dan jerawat.

Sunscreen yang bagus bukan hanya bisa menangkal paparan radiasi sinar matahari, tapi juga cocok di kulit

Oleskan tabir surya dengan murah hati ke area seperti wajah, dada, bahu, dan tangan. Gunakan sentuhan ringan dan ratakan dengan baik ke dalam kulit. Ingatlah untuk menutupi leher Anda juga.

Bagaimana memilih tabir surya terbaik untuk kulit berminyak?

Kulit berminyak membutuhkan jenis tabir surya khusus untuk melindunginya dari penyumbatan pori-pori. Sementara kebanyakan orang menggunakan formula berbasis air, Anda membutuhkan yang mineral. Anda dapat menemukan berbagai jenis tabir surya mineral, tetapi ada tiga kategori utama: penghambat fisik, filter kimia, dan antioksidan. Blocker fisik memblokir sinar UV tanpa menyerapnya, sementara filter kimia menyerap sinar UV dan memantulkannya dari kulit. Antioksidan menetralkan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel.

American Academy of Dermatology merekomendasikan SPF 30 atau lebih tinggi untuk penggunaan sehari-hari. Jika Anda memakai riasan, cari produk berlabel “spektrum luas”. Ini mengacu pada kemampuan produk untuk menyaring sinar UVA dan UVB. Cari label yang bertuliskan “tahan air” atau “tahan keringat”.

Pilih formula ringan yang cepat menyerap sehingga tidak terasa lengket di kulit. Oleskan tabir surya secara bebas ke semua area tubuh yang terbuka termasuk wajah, leher, telinga, lengan, kaki, punggung, dada, dan kaki. Oleskan kembali tabir surya sesering mungkin sepanjang hari.

Gunakan pelembab setelah mengoleskan tabir surya. Tabir surya mengeringkan kulit dan membuatnya lebih rentan mengelupas dan pecah-pecah. Pelembab membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan mencegahnya.

Apa radiasi UVA dan UVB. Cari label seperti “PA+++”, yang berarti terlindung dari UVA dan PA+++, yang melindungi dari UVA dan UV B.

Cari komposisi yang bisa menangkal UV A dan UV B untuk hasil terbaik

Anda juga dapat mencoba mencampur formula. Misalnya, beberapa produk menggabungkan pemblokir fisik dengan filter kimia. Lainnya termasuk antioksidan bersama dengan penghambat fisik. Beberapa bahkan mengandung seng oksida, antioksidan alami. Untuk menghindari terlalu banyak seng oksida, campur dengan titanium dioksida, antioksidan alami lainnya.

Jika Anda mencari merek tertentu, lihat ulasan Amazon. Banyak orang telah mengoceh tentang Neutrogena Rapid Wrinkle Repair Sunscreen Lotion SPF 50+ PA+++ ($18). Pilihan populer lainnya adalah Coppertone Sport Sunscreen Broad Spectrum SPF 45 PA++++ ($8). Bahan yang harus saya perhatikan?

Carilah produk perawatan kulit yang tidak berminyak yang berlabel oil free dan non-comedogenics. Hindari bahan-bahan seperti benzoil peroksida, seperti oxybenzone, dan cinnamides dan pengawet seperti paraben dan quaternium 15.

Berapa banyak yang harus saya belanjakan?

Memilih produk perlindungan matahari terbaik untuk Anda tergantung pada beberapa faktor, termasuk apa yang Anda inginkan darinya, seberapa sering Anda menggunakannya, di mana Anda tinggal, dan jenis kulit Anda. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih tabir surya.

  1. Berapa Banyak Perlindungan yang Anda Butuhkan?

Jumlah perlindungan yang Anda butuhkan tergantung pada apakah Anda berencana menghabiskan sebagian besar hari Anda di luar atau hanya berenang sebentar di kolam renang. Jika Anda berencana untuk berada di luar ruangan untuk jangka waktu yang lama, Anda mungkin ingin berinvestasi dalam produk SPF tinggi.

  1. Jenis Tabir Surya Apa Yang Harus Anda Beli?

Anda dapat memilih antara pemblokir fisik, pemblokir kimia, filter mineral, dan produk kombinasi. Pemblokir fisik memblokir sinar UV secara langsung, sementara penghambat kimia menyerapnya dan mengubahnya menjadi energi panas. Filter mineral adalah pilihan paling aman karena tidak mengandung bahan kimia. Mereka bekerja dengan menyerap sinar dan memantulkannya dari tubuh, menjaga radiasi UV yang berbahaya dari mencapai kulit. Produk kombinasi menggabungkan kedua jenis tabir surya untuk memberikan perlindungan yang lebih baik.

  1. Di Mana Anda Akan Menggunakan Produk Anda?

Jika Anda tinggal di tempat dengan sinar matahari yang terik, seperti gurun Southwest atau Florida, Anda mungkin ingin mencari penghalang fisik. Pemblokir kimia tidak direkomendasikan untuk orang yang tinggal di daerah tersebut karena dapat menyebabkan iritasi kulit.

Related Posts