Kenapa harus pakai peeling serum

Peeling serum sangat populer di kalangan wanita yang ingin terlihat lebih muda dan segar. Produk-produk ini mengandung bahan-bahan yang mengangkat sel-sel kulit mati dan mencegah kerusakan di masa depan. Namun, meskipun efektif, produk ini juga dapat menyebabkan kekeringan dan iritasi.

Untuk menghindari masalah ini, cobalah mengoleskan serum kulit setelah membersihkan wajah Anda. Dengan begitu, serum akan meresap lebih dalam ke pori-pori dan melembabkan kulit Anda. Pilihan lainnya peeling serum digunakan kapan adalah dengan mengaplikasikan peel serum pada malam hari, karena akan menyerap lebih cepat dan memberikan perlindungan lebih terhadap kekeringan.

Penting juga untuk memilih serum peel yang mengandung antioksidan. Antioksidan melindungi kulit Anda dari stresor lingkungan, termasuk sinar UV, polusi, dan faktor berbahaya lainnya. Saat memilih serum peel, carilah serum yang mengandung vitamin C, vitamin E, dan zinc oxide.

Peeling Serum Membuat Pengelupasan Kulit Lebih Mudah

Mengeksfoliasi kulit Anda adalah cara yang bagus untuk mengangkat sel-sel mati dan memperlihatkan kulit yang lebih sehat dan tampak lebih muda. Namun, mengeksfoliasi wajah Anda bisa jadi sulit karena membutuhkan kesabaran dan keterampilan. Untungnya, sekarang tersedia produk yang membuat pengelupasan kulit menjadi lebih mudah.

Salah satu contohnya adalah serum peeling. Cara kerja peeling serum ini mengandung bahan-bahan yang dengan lembut mengelupas sel-sel kulit mati sambil meninggalkan kulit yang sehat dan bercahaya. Manfaat serum peeling sangat cocok untuk pemula yang ingin belajar cara eksfoliasi yang benar. Pilihan lainnya adalah mencoba sikat scrubbing. Sikat scrub sangat ideal untuk orang yang ingin mengelupas seluruh tubuh mereka, termasuk punggung, lengan, kaki, dan kaki mereka.

Peeling serum dipakai untuk membersihkan kulit wajah secara menyeluruh hingga pori-pori

Baik serum peeling maupun scrub mudah digunakan dan akan memberi Anda kulit yang indah dan lembut. Jadi, apakah Anda baru memulai atau Anda sedang mencari perubahan, cobalah salah satu dari dua opsi ini hari ini!

Dapat Membantu Menghilangkan Kotoran di Pori-pori

Serum pengelupasan sangat populer di kalangan wanita yang ingin menghilangkan kotoran dari pori-pori mereka. Meskipun diklaim efektif, sulit untuk mengatakan apakah serum ini benar-benar bekerja karena tidak ada penelitian ilmiah yang pernah dilakukan. Namun, ada banyak cerita anekdotal online yang mengklaim bahwa mereka memang bekerja.

Salah satu alasan mengapa mereka tampaknya bekerja adalah karena mengandung bahan-bahan yang mengelupas sel-sel kulit. Ketika dioleskan secara teratur, bahan-bahan ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran lainnya dari permukaan kulit. Hasilnya, pori-pori tampak lebih kecil dan bersih.

Meskipun benar bahwa serum peeling dapat membantu membersihkan pori-pori, mereka tidak selalu mencegah timbulnya jerawat. Sebaliknya, mereka hanya membantu membersihkan jerawat yang ada. Jadi, meskipun mereka dapat membantu menghilangkan kotoran di pori-pori, mereka tidak akan menghentikan wabah di masa depan.

Untuk menghindari masalah jerawat lagi, cobalah menggunakan pelembab yang tidak mengelupas. Pelembab biasanya tidak terlalu mengiritasi daripada produk peeling, sehingga cenderung lebih lembut pada kulit sensitif. Selain itu, pelembab juga memberikan hidrasi ekstra, membuat kulit Anda terasa lembut dan halus.

Menjaga Jerawat Tetap Terkendali

Jerawat adalah kondisi kulit umum yang mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia. Meskipun jerawat bisa memalukan, penting untuk mengobatinya dengan benar untuk menghindari jaringan parut dan komplikasi lainnya. Untungnya, ada beberapa perawatan efektif yang tersedia, termasuk produk yang dijual bebas dan obat resep.

Salah satu cara terbaik untuk mengendalikan jerawat adalah dengan menggunakan serum peeling. Peel digunakan untuk mengangkat sel-sel mati dan membuka pori-pori yang tersumbat, meninggalkan kulit yang sehat dan bercahaya. Ada dua jenis peeling: kimia dan fisik. Chemical peels biasanya dilakukan oleh dokter kulit, sedangkan physical peels dilakukan di rumah.

Meskipun kedua jenis pengelupasan ini akan membersihkan jerawat, namun keduanya berbeda dalam hal efektivitas. Pengelupasan fisik cenderung tidak terlalu menyakitkan dan membutuhkan waktu pemulihan yang lebih sedikit daripada pengelupasan kimiawi. Namun, terkadang dapat mengiritasi kulit, menyebabkan pembengkakan dan kemerahan.

Tujuan pemakaian peeling serum adalah membersihkan kulit mati di wajah

Untuk mencegah iritasi, Anda disarankan untuk mengoleskan pelembab setelah mengoleskan peel. Selain itu, cobalah untuk membatasi paparan sinar matahari selama masa penyembuhan. Saat memilih peel, carilah yang mengandung asam glikolat, asam salisilat, asam laktat, retinol, asam alfa hidroksi, atau asam beta hidroksi. Bahan-bahan ini umumnya ditemukan dalam pengelupasan kimiawi, meskipun beberapa merek menawarkan pengelupasan fisik juga.

Anda juga dapat memilih untuk menggunakan kombinasi peeling. Misalnya, Anda bisa menggabungkan chemical peel dengan perawatan laser. Terapi laser menggunakan energi cahaya untuk merangsang produksi kolagen dan mengencangkan pori-pori. Ini biasanya digunakan untuk mengobati garis-garis halus dan kerutan, tetapi juga dapat digunakan untuk mengobati bekas jerawat.
Terapi laser umumnya aman, tetapi memang membawa risiko. Pastikan untuk mendiskusikan pro dan kontra terapi laser dengan dokter Anda sebelum memutuskan apakah akan menjalani prosedur atau tidak.

Gunakan Dua Minggu sekali, jangan terlalu sering

Kulit yang mengelupas tidak pernah menyenangkan, tetapi itu terjadi setiap hari. Untungnya, ada banyak produk yang tersedia untuk membantu mencegah kekeringan dan iritasi. Namun, penting untuk memilih yang terbaik untuk kebutuhan Anda.
Misalnya, meskipun asam glikolat efektif untuk mengelupas sel-sel mati, asam glikolat dapat mengiritasi kulit sensitif. Sebagai gantinya, coba gunakan asam laktat, asam salisilat, atau retinol sebagai gantinya. Asam-asam ini akan mengangkat sel-sel kulit mati tanpa menyebabkan iritasi.

Penting juga untuk menghindari penggunaan produk tertentu secara berlebihan. Meskipun tidak apa-apa menggunakan pelembab setelah mencuci muka, Anda tidak boleh mengaplikasikannya beberapa kali sehari. Melakukan hal itu dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan berjerawat.

Terakhir, selalu baca label dan ikuti petunjuk dengan hati-hati. Beberapa produk mengandung bahan-bahan yang dapat merusak kulit Anda, jadi pastikan untuk mencari peringatan dan instruksi. Baca dengan teliti apakah setelah memakai peeling serum perlu dibilas. Selain itu, jangan lupa untuk mencuci tangan Anda setelah mengoleskan apa pun yang mengandung alkohol. Alkohol mengeringkan kulit Anda, sehingga rentan terhadap infeksi.