Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Berminyak

Jika Anda memiliki kulit berminyak, penting untuk menggunakan tabir surya setiap hari. Kulit berminyak cenderung menyerap kerusakan akibat sinar matahari lebih cepat daripada kulit kering. Anda perlu melindungi diri dari sinar berbahaya meskipun Anda mungkin merasa tidak perlu mengoleskan lotion. Jika Anda ingin tahu cara memilih tabir surya yang baik untuk kulit berminyak, baca artikel ini.

Tabir surya mana yang terbaik untuk kulit berminyak?

Tabir surya idealnya memberikan cakupan spektrum UVA/UVB yang luas. Spektrum luas melindungi terhadap sinar UVA dan UVB, yang menembus lebih dalam ke dalam kulit. Ini membuatnya ideal untuk orang dengan kulit berminyak karena mencegah kerusakan yang disebabkan oleh kedua jenis sinar. Kulit berminyak cenderung lebih mudah menyerap produk daripada kulit kering, sehingga memilih produk yang terasa ringan dan cepat menyerap itu penting.

Orang dengan kulit berminyak perlu menggunakan tabir surya yang mengandung pelembab. Tabir surya tanpa pelembab tidak akan membantu menjaga kulit Anda terhidrasi saat Anda berada di bawah sinar matahari. Dan karena tabir surya tidak tahan air, itu akan keluar dari wajah Anda begitu Anda mulai berkeringat. Cari yang mengandung SPF 30 atau lebih dan mengandung pelembab seperti gliserin, shea butter, lidah buaya, dan vitamin E.

Pilih tabir surya yang tidak membuat kulit Anda terasa berminyak atau berat. Jika Anda menggosok tangan setelah mengoleskan tabir surya, Anda mungkin telah memilih produk yang salah. Pilih sesuatu yang terasa ringan dan berlaku dengan lancar. Anda ingin menghindari apa pun yang membuat kulit Anda terasa lengket atau berminyak.

Tabir surya gel berbasis minyak dan bekerja dengan baik pada kulit berminyak. Mereka melindungi terhadap UVA lebih baik daripada bentuk tabir surya lainnya. Mereka tidak menyumbat pori-pori Anda dan tidak akan menyebabkan jerawat. Faktanya, beberapa penelitian menunjukkan bahwa tabir surya gel sebenarnya mencegah jerawat.

Mereka tidak sempurna sekalipun. Beberapa orang mengalami kemerahan, mengelupas, atau mengelupas setelah menggunakannya. Tetapi kebanyakan orang mentolerirnya dengan cukup baik untuk memakainya secara teratur.

Musim panas mendekat dengan cepat. Orang-orang menghabiskan sebagian besar waktu mereka di luar ruangan. Mereka pergi ke pantai, taman, kolam renang, dll. Dan tahukah Anda apa yang terjadi jika Anda terkena sinar matahari? Kulit Anda menjadi kering dan gatal. Anda mulai mendapatkan jerawat. Jika kulit Anda tidak mentolerir paparan sinar matahari dengan baik, Anda mungkin akan mengalami bintik hitam. Inilah sebabnya mengapa orang menggunakan lotion tabir surya secara teratur. Jika Anda tidak suka memakai lotion setiap hari, Anda dapat memilih tabir surya berbasis gel. Produk-produk ini sangat berguna karena mudah diterapkan dan tidak memerlukan banyak usaha. Jadi, mari cari tahu lebih lanjut tentang cara kerja tabir surya berbasis gel.

Tabir Surya Berbasis Gel untuk Kulit Berminyak

Untuk kulit berminyak, pilih tabir surya berbahan dasar cair atau gel. Formula gel lebih kental dan lengket dibandingkan cairan, sehingga lebih mudah diaplikasikan secara merata. Mereka juga cenderung tidak mengalami lipatan saat Anda tidur.

Pilih tabir surya yang melindungi dari radiasi UVA dan UVB. Ini sangat penting bagi mereka yang mudah terbakar. Carilah perlindungan SPF 30+.

Hindari formulasi berminyak. Produk berminyak cenderung menyumbat pori-pori, menyebabkan jerawat.

Penting untuk melindungi diri Anda dari radiasi ultraviolet (UV) yang merusak dari matahari. Sementara kebanyakan orang tahu tentang bahaya paparan sinar UV matahari yang berlebihan, banyak yang tidak menyadari berapa banyak kerusakan yang terjadi bahkan selama periode paparan yang singkat.

Matahari memancarkan tiga jenis sinar ultraviolet: UVA, UVB, dan UVC. Sinar UVA menembus jauh ke dalam dermis dan menyebabkan kerutan dan bintik-bintik penuaan. Sinar UVB membakar kulit Anda dan meningkatkan risiko terkena melanoma. Sinar UVC melewati awan dan lapisan ozon tanpa diserap.

Saat membeli tabir surya, carilah formula yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit kering, pilihlah losion pelembab. Jika Anda memiliki kulit sensitif, pilihlah formula bebas minyak yang ringan.

Oleskan tabir surya setiap hari. Oleskan secukupnya untuk menutupi seluruh tubuh Anda, termasuk wajah, leher, telinga, tangan, kaki, dan kulit kepala Anda. Pastikan untuk menerapkan kembali sering sepanjang hari.

Apakah Anda perlu memakai tabir surya setiap hari?

Tabir surya melindungi kita dari efek berbahaya radiasi ultraviolet dari matahari. Tapi apakah kita benar-benar tahu apa fungsinya untuk kulit kita? Dan mengapa beberapa hari lebih baik daripada yang lain? Kami bertanya kepada dokter kulit tentang cara terbaik untuk melindungi diri dari sinar matahari.

Bagaimana tabir surya melindungi wajah Anda?

Tabir surya melindungi dari kanker kulit, kerutan, dan perubahan warna. Tapi bagaimana tepatnya cara kerjanya? Dan apa yang kita maksud ketika kita mengatakan “tahan air”? Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang melindungi diri Anda dari sinar UV yang berbahaya.

Terbaik untuk Mencerahkan: Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30

Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 untuk kulit berminyak

Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 Sunscreen Lotion memberikan perlindungan spektrum luas UVA/UVB sekaligus membantu mencegah penuaan dini yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Formula ringan ini menyerap dengan cepat tanpa mengiritasi atau menyumbat pori-pori. Ini mengandung campuran unik antioksidan termasuk Vitamin A, B5, C, D3, dan E bersama dengan ekstrak tumbuhan alami seperti lidah buaya dan ekstrak teh hijau. Lotion tabir surya ini memiliki aroma jeruk yang ringan.

Terbaik untuk Kulit Sensitif: Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA adalah tabir surya spektrum luas ringan yang memberikan perlindungan superior terhadap sinar UVB dan UVA. Ini tidak mengandung tabir surya kimia dan diformulasikan tanpa wewangian. Ini sangat ideal untuk orang yang ingin melindungi kulit mereka dari efek merusak matahari sambil menikmati alam bebas.

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA untuk kulit berminyak

Produk ini tidak mengandung bahan berbahaya seperti formaldehyde, phthalate plasticizer, parabens, triclosan, oxybenzone, retinyl palmitate, retinol, propylene glycol, pewarna sintetis, minyak mineral, petroleum jelly, petrolatum, polietilen glikol, natrium lauril sulfat, bedak, trietanolamin , atau titanium dioksida.

Emina Sun Battle SPF 45

Tabir surya harian adalah salah satu hal yang Anda tahu harus Anda lakukan, tetapi terkadang sepertinya ada terlalu banyak pilihan di luar sana. Kami telah mempersempit daftar favorit kami untuk membantu Anda menemukan tabir surya harian terbaik untuk kebutuhan Anda.

Emina Sun battle sunscreen untuk kulit berminyak

SPF Tabir Surya Perlindungan UV Harian berkisar antara 30 hingga 50+ tergantung pada mereknya. Mereka dirancang untuk melindungi dari sinar UVA dan sinar UVB. Beberapa bahkan mengklaim menawarkan cakupan hingga 24 jam.

Tabir surya Emina Sun Battle SPF 45 melindungi kulit dari radiasi ultraviolet yang berbahaya sambil tetap membiarkannya bernapas. Formula ringan ini memberikan perlindungan spektrum luas terhadap radiasi UVA dan UVB. Ini mengandung seng oksida, titanium dioksida dan oksida besi untuk memberikan sifat antioksidan dan membantu mencegah kerusakan akibat radikal bebas. Pigmen mineralnya memastikan retensi warna yang tahan lama dan aplikasi yang halus.

Produk ini menggunakan formula ultra hydrate yang mengandung vitamin E. Vitamin E dikenal membantu mencegah kekeringan dan mencerahkan kulit.

Produk ini dilengkapi dengan sampler gratis dari Innisfreeweekly Cleanse & Polish Facials Cleanser baru.

Produk ini mengklaim memberikan perlindungan UVA 24 jam.

Related Posts